Dandim Martapura Patroli dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat-tempat Keramaian

Martapura - Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto yang juga Wakil Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru menggelar patroli terkait penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian masyarakat di kawasan Kota Banjarbaru, pada Kamis (11/6) dini hari.

Letkol Arm Siswo Budiarto memimpin langsung patroli untuk memberikan sosialisasi prosedur tetap (protap) pencegahan COVID-19, khususnya yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti kafe dan warung.

Rombongan menyisir sepanjang jalan protokol antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru dengan sasaran masyarakat yang masih berkumpul untuk diberikan pengarahan tentang protokol kesehatan tatanan hidup baru, yakni dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau keramaian.

"Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berkhir, bukan berarti kita bebas dari COVID-19, ada berapa bagian yang dilonggarkan tapi kita imbau kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan protap pencegahan virus corona," ucap Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto

Dandim mengatakan, masih banyak ditemukan anak muda yang nongkrong tanpa memakai masker, bahkan tidak menjaga jarak sama sekali, dan sudah diberi imbauan dan tindakan kedisiplinan. Bahkan pengelola kafe atau tempat nongkrong juga mendapat teguran dan diberikan peringatan serta arahan.

"Jika nanti terulang kembali ketika kami ke sini lagi dan melihat yang berkumpul disini tidak memenuhi standar protap pencegahan COVID-19, kami akan rekomendasikan ke Gugus Tugas Kabupaten Banjar dan Kota Banjar agar melakukan penutupan tempat tersebut," tegasnya.