Wabup Kubu Raya Terima Pimpinan Lama dan Baru RSAU dr Sutomo

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menerima pimpinan baru Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio Letnal Kolonel Ari Eko dan pejabat lama Letnan Kolonel Muslimin di ruang kerjanya, Rabu (10/6).

Dalam pertemuan tersebut, Sujiwo mengapresiasi Muslimin yang telah menunaikan tugas dengan baik selama memimpin RSAU dr Sutomo. Ia menilai Muslimin sebagai sosok yang sangat berdedikasi juga selalu menjaga koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Kerja sama antara RSAU dr Mohammad Sutomo dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selama ini berjalan dengan baik. Kami berterima kasih kepada RSAU karena selama ini sebagian besar pasien yang dilayani adalah warga Kubu Raya," ucap Sujiwo saat menerima kunjungan keduanya di ruang kerjanya, Rabu (10/6).

Sujiwo berharap ke depannya Ari Eko selaku Kepala RSAU yang baru dapat melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis kepala rumah sakit sebelumnya. Dirinya juga berharap hubungan baik yang telah terjalin dapat terus dijaga.

"Silaturahmi dan terus membina serta menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Sementara itu, eks Kepala RSAU dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio Muslimin mengatakan, selama ini komunikasi dan koordinasi pihak RSAU dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berjalan sangat baik. Pihaknya mendapatkan banyak dukungan dari ppemkab khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit tidak terkendala.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang terus mendukung kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucapnya.

Muslimin berharap sinergi antara RSAU dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus terbina, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang bermukim di sekitar Lanud Supadio tetap optimal. Ia juga berharap sejumlah program kerja yang belum terlaksana dapat dituntaskan oleh kepala rumah sakit yang baru.

"Misalnya pembangunan taman di lingkungan rumah sakit yang masih dilaksanakan, dari sebelumnya panas dan gersang, tapi pelan-pelan kita bangun taman dan kita hijaukan. Saya berharap ini bisa dilanjutkan. Masih banyak area-area kosong yang bisa kita manfaatkan," katanya.

Sementara itu, Kepala RSAU dr Mohammad Sutomo Letnan Kolonel Ari Eko berjanji akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat serta melanjutkan program-program yang belum terlaksana.

"Kami juga berharap koordinasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya supaya ke depannya bisa lebih baik dalam hal kerja sama maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.