Pemkot Metro Ikuti Rakor dengan Mendagri Bahas Pilkada Serentak 2020

Metro - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Achmad Pairin, beserta kepala daerah seluruh Indonesia mengikuti rapat koordinas melalui video conference bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk membahas persiapan Pilkada Serentak 2020, Jumat (5/6).

Tito mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2020.

"Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala KPU Pusat Pramono Thantowi menuturkan, pelaksanaan Pilkada 2020 ada penambahan anggaran untuk alat pelindung diri (APD) petugas.

"Ada penyesuaian anggaran yang tidak sedikit, karena itu membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dan DPR RI, termasuk di dalamnya pemerintah provinsi dan kabupaten," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin menegaskan untuk lokasi dan perlengkapan Pilkada 2020 akan diatur dan ditata sedemikian rupa, mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

"Tempat pendaftaran satu meja harus satu orang, perlu dibuat sekat seperti loket, sehingga antara pemilih dengan petugas berjarak aman, serta nantinya akan dibuat sebagus mungkin dan senyaman mungkin demi kenyamanan masyarakat," ujarnya.