Bupati Pangkep Bagikan Alsintan dan Bibit Pertanian

Pangkep – Bupati Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rabu (29/12).

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis berupa Bupati Pangkep untuk kelompok tani, tiga unit Power Theresser, lima unit Handtractor roda dua rotary, tujuh unit Cultivator serta satu unit Transflanter.

Bupati MYL berpesan kepada penerima agar bantuan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. ia juga berharap bantuan ini pula dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Selain menyerahkan bantuan alsintan, Bupati MYL juga meyerahkan bantuan benih yang dibagikan untuk delapan kelompok tani, empat jenis benih yang dari terdiri dari Com Sheller, benih padi, jagung dan porang.

Mantan ketua DPRD Pangkep MYL itu menekankan kepada para kelompok tani penerima bantuan, agar menjaga dan merawat alsintan yang diberikan.

“Paling penting saya sampaikan, agar bantuan ini dirawat dengan baik, ganti oli dan servis misalnya agar dapat dipergunakan untuk waktu yang lama, karena masih banyak kelompok tani lainnya yang butuh bantuan, selain penyerahan bantuan hari ini, saya juga berharap dapat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang lain,” pungkasnya.