Bank Kalbar Bantu Ambulans untuk PMI Sanggau

Sanggau - Bank Kalbar menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi di kantor Bupati Sanggau, Selasa (9/6). Selanjutnya, bantuan satu unit ambulans tersebut diterima langsung oleh Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah Ontot dengan didampingi oleh Sekretaris Urbanus, beserta pengurus dan anggota UDD PMI setempat.

Selain satu unit ambulans, Bank Kalbar juga menyerahkan bantuan satu ton beras bagi warga yang terdampak COVID-19 dan 50 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat kepada Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kabupaten Sanggau.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang sudah menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa satu unit ambulans kepada PMI Sanggau.

"Mobil ini tentu akan digunakan dengan baik untuk membantu mobilisasi kegiatan PMI Sanggau," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi turut mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar atas bantuan ambulans, beras dan APD.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan bersama," harapnya.

Bupati Paolus berharap kedepannya bantuan armada lain, seperti mobil pengangkut sampah, karena di beberapa kecamatan masih kurang jumlahnya.

Selain itu, Paolus juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya ke PMI Sanggau.

"Saya mengimbau sekaligus mengajak masyarakat Kabupaten Sanggau untuk mendonorkan darahnya ke PMI Sanggau, karena stok darah saat ini sangat kurang. Jangan takut untuk mendonorkan darah karena PMI sudah mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujarnya.