Bupati Sanggau Lantik Pengurus TP PKK 2020-2025

Sanggau - Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Paolus Hadi melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau masa bakti 2020-2025 di ruang musyawarah, Kantor Bupati Sanggau, Selasa (9/6).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Wakil Ketua I Yohana Kusbariah Ontot, Wakil Ketua II Cristiana Sri Kusumastuti, serta seluruh pengurus yang dilantik.

Pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Sanggau dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Kabupaten Sanggau yang lama karena sudah membantu pemda dalam kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga," ujar Bupati Paolus Hadi.

Terkait dengan rencana penerapan tatanan hidup baru di tengah pandemi COVID-19, Paolus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan situasi pandemi COVID-19 yang belum juga ditemukan vaksinnya, pemerintah sebelumnya mengimbau masyarakat untuk di rumah saja. Namun begitu dilakukan akhirnya banyak masyarakat yang kesusahan untuk bekerja mencari nafkah. Sadar dengan kondisi tersebut, akhirnya pada akhir Mei 2020 disampaikan bahwa akan diberi relaksasi untuk boleh beraktivitas produktif dengan syarat daerahnya harus tidak zona merah dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Bupati Paulus mengatakan, hal tersebut tentu menjadi tugas baru TP PKK Kabupaten Sanggau dalam membantu pemda setempat untuk terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Sosialisasi pola hidup baru menjadi tugas baru TP PKK, karena berbicara kesejahteraan keluarga. Ajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah," ujarnya.