Dua Tenaga Kesehatan RSUD Bangil Sembuh dari COVID-19

Pasuruan - Dua tenaga kesehatan (nakes) RSUD Bangil yang berstatus positif COVID-19 dan diisolasi di Hotel Permata Biru Prigen dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Diketahui, dua nakes itu terdiri dari satu orang perempuan (43 tahun) dari Kecamatan Beji yang menjadi pasien positif COVID-19 dengan nomor kasus 22, serta satu orang laki-laki (32 tahun) dari Kecamatan Rembang yang tercatat sebagai pasien positif COVID-19 dengan nomor kasus 27.

"Dua nakes RSUD Bangil sama-sama terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini, keduanya dinyatakan sehat dan boleh pulang," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya,m di Pasuruan, Jumat (29/5).

Anang berharap seluruh pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD Bangil, rumah isolasi maupun Hotel Permata Biru, tetap semangat dan kuat dalam melawan COVID-19.

"Total ada 12 pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Pasuruan yang sembuh, yakni dua warga Beji, satu warga Gempol, dua warga Gondangwetan, satu warga Lumbang, satu warga Purwodadi, dua warga Puspo, dan tiga warga Rembang," paparnya.