Hingga Kamis, 16 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari COVID-19

Pasuruan - Sebanyak 16 orang warga Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berstatus positif COVID-19 telah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Ke-16 warga Kabupaten Pasuruan tersebut terdiri dari 1 orang dokter, 5 orang perawat, 2 orang tenaga administrasi di RSUD Bangil dan 8 orang yang merupakan anggota keluarga dari dokter dan perawat tersebut. Dari 16 warga itu, 7 orang berasal dari Kecamatan Beji, 2 warga Bangil, 3 warga Rembang, 2 warga Pandaan, 1 warga Kraton dan 1 warga Pasrepan

Bupati Pasuruan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 M Irsyad Yusuf mengatakan, ke-16 warga ini menjalani isolasi di Hotel Permata Biru Prigen dengan waktu yang berbeda-beda. Hanya saja, berdasarkan hasil swab evaluasi, yang sama-sama keluar hari ini, seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19.

"Setelah kemarin ada 16 orang yang sembuh dari COVID-19, hari ini saya sampaikan bahwa 10 lagi warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas Covid-19 dan diperbolehkan pulang," kata Irsyad, dalam keterangan persnya, Kamis (4/6).

Hanya saja meski sudah dinyatakan sembuh dan bebas COVID-19, Irsyad meminta kepada 16 pasien yang sembuh tersebut agar menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Selain itu, Irsyad juga mengajak pasien yang telah sembuh tersebut untuk menyebarkan semangat bahwa COVID-19 bisa dikalahkan dengan cara disiplin diri.

Hingga hari ini, total sudah ada 29 warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari COVID-19, yakni terdiri dari 9 warga Beji, 1 warga Pasrepan, 1 warga Gempol, 2 warga Gondangwetan, 2 warga Pandaan, 2 warga Bangil, 1 warga Lumbang, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo, 2 warga Kraton dan 6 warga Rembang.