Pasien COVID-19 Sembuh di Kabupaten Pasuruan Bertambah 10 Orang

Pasuruan - Pasien positif COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terus bertambah jumlahnya.

Bupati Pasuruan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 M Irsyad Yusuf, Kamis (4/6), mengatakan terdapat 10 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Dari jumlah tersebut, 6 orang merupakan pasien yang dirawat di Rumah Isolasi SKB Pandaan, dan 4 orang lainnya di RSUD Bangil.

"Setelah kemarin ada 16 orang yang sembuh dari COVID-19, hari ini saya sampaikan bahwa ada 10 lagi warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas COVID-19 dan diperbolehkan pulang," kata Irsyad.

Untuk 6 pasien sembuh yang berasal dari rumah isolasi terdiri dari 2 warga Puspo, 2 warga Pandaan, 1 warga Gempol dan 1 warga Kecamatan Prigen.

Di tempat lain, 4 pasien sembuh yang berasal dari Ruang Isolasi RSUD Bangil terdiri dari 1 orang perempuan (63) dari Kecamatan Kraton dengan nomor kasus 64. Sebelumnya ia adalah PDP COVID-19 dengan diagnosa TBC dan pneumonia. Kemudian 1 orang laki-laki (50) dari Nguling dengan nomor kasus 50 yang sebelumnya juga PDP RSUD Bangil dengan diagnosa TB Paru dan skizofrenia (penurunan kesadaran). Selanjutnya adalah 1 orang perempuan (25) dari Bangil dengan nomor kasus 53 tanpa gejala alias OTG (orang tanpa gejala), serta 1 tenaga kesehatan (28) dari Bangil yang sempat batuk dan di-rapid test positif.