Gugus Tugas Pulang Pisau Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pasar Kecamatan Pandih Batu

Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, bersama Camat Pandih Batu beserta sejumlah OPD, Polri, TNI, menggelar sosialisasi pencegahan virus corona di Pasar Senin, Kecamatan Pandih Batu, Senin (8/6).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua Tim Bidang Pencegahan selaku Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni.

Di hadapan pedagang dan pembeli, Deni mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati karena virus corona ini berbahaya bagi kesehatan. Dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan.

"Saya berpesan atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, bahwa bapak/ibu sekalian harus selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, setelah pulang dari pasar segera mengganti pakaian, serta untuk anak-anak dan lansia agar jangan dulu ke pasar karena keduanya rentan penularan," ujarnya.

Lebih lanjut, Deni menyampaikan, terkait pendatang dari luar daerah sebaiknya diperiksa ketat maksud dan keperluannya. Hal itu dilakukan untuk memutus memutus penyebaran COVID-19.

Di tempat yang sama, Camat Pandih Batu Sarjanadi menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan sosialisasi pencegahan virus corona.

Sarjanadi mengatakan kegiatan ini dapat memberikan edukasi lebih kepada masyarakat dalam pencegahan COVID-19, dengan harapan masyarakat selalu patuh mengikuti protokol kesehatan.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat di kawasan pasar.