Rumah Sakit Rabain Muara Enim Terima Bantuan Alkes dari PTBA

Muara Enim - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan sejumlah alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Rabain, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan Alkes tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GMUPTE) PTBA Suhedi, didampingi Ketua Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam Julismi, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah yang didampingi Sekda Muara Enim Hasanudin dan Direktur RS Rabain Hendri Yatno di halaman Kantor Bupati, Rabu (3/6).

Plt Bupati Muara Enim Juarsah berterima kasih atas bantuan dari PTBA, khususnya alat kesehatan berupa ventilator yang memang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan COVID-19 di RS Rabain.

Juarsah yang juga Ketua Tim Gugus COVID-19 Muara Enim berharap bantuan dari PTBA ini bisa terus dilakukan selama pandemi COVID-19, serta bisa dicontoh perusahaan-perusahaan lain.

"Semoga pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Muara Enim cepat berakhir dan juga umumnya di Indonesia," harap Juarsah.

Sementara itu, GMUPTE PTBA Suhedi mengatakan, bantuan alkes ini sebagai bentuk kepedulian PT Bukit Asam Tbk untuk bersama-sama Pemkab Muara Enim mengatasi pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan alkes ini dapat membantu kerja petugas medis penanganan COVID-19 di RS Rabain," ucap Suhedi.

Sementara itu Ketua Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam Julismi mengatakan, dalam rangka dukungan terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Muara Enim, alkes yang diberikan PTBA berupa ventilator 2 unit, face shield 360 pcs, masker medis 2.000 pcs, caverall with hood 200 unit, PE isolation gown 400 unit, high risk isolation gown 200 unit dan boufant cap 1.000 Unit.