Peduli Penderita Kista, Relawan Minta Bantuan DPRD Kabupaten Banjar

Martapura - Peduli dengan kondisi seorang warga Desa Pondok, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang menderita penyakit kista dengan kondisi perut membengkak, relawan gabungan menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar untuk memohon bantuan, Rabu (3/6).

Dikatakan perwakilan relawan gabungan, Habibah, dirinya hanya menyampaikan aspirasi agar penderita kista tersebut bisa dibantu pengobatannya, pasalnya yang bersangkutan tidak memiliki jaminan kesehatan.

"Kita datang ke sini minta bantuan DPRD agar bisa dibantu ibu Maria Olfah (38 tahun), sekarang sedang dirawat di RSUD Ratu Zalecha," jelas Habibah.

Dikatakan Habibah, sebelumnya Maria Olfah sudah pernah melakukan operasi pengangkatan kista, namun belum seluruhnya karena ingin bisa hamil. Namun, bukannya hamil, ia justru mengalami kista yang membesar.

"Awalnya dikira warga kan hamil, jadi diurut saja, ternyata kista," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rofiqi menyatakan prihatin dengan cobaan penyakit yang dihadapi Maria Olfah akibat buruknya penanganan kesehatan.

"Kami punya pengalaman, warga Pekauman belum sempat operasi karena menunggu lama, keburu meninggal, jadi kita akan kawal pengobatan pasien kista ini," jelasnya.

Rofiqi mengatakan juga akan membawa langsung pasien kista tersebut untuk dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin.