LO BNPB Monitoring Penanganan COVID-19 di Sigi

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menerima kunjungan kerja Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib, Kamis (28/5).

Kunjungan BNPB tersebut dalam rangka monitoring penyebaran dan penanganan COVID-19 di Sulawesi Tengah.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor terkait data, kebutuhan masyarakat dan masalah sosial yang terjadi di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Sigi," ujar Brigjen (Purn) Muslimin Akib.

Sementara itu, Bupati Mohamad Irwan menyambut baik kunjungan LO BNPB Gugus Tugas COVID-19 ke Kabupaten Sigi. Irwan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang terus aktif memantau kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Bupati Irwan menjelaskan, dalam penanganan COVID-19, Pemkab Sigi telah memberlakukan pembatasan aktivitas keluar masuk yang dimulai pada pukul 21.00 s/d 04.30 WITA.

Pemberlakuan pembatasan atau jam malam ini disambut positif oleh LO BNPB, Brigjen Purn Muslimin menyebutkan bahwa Pemkab Sigi telah mengambil sikap yang tepat dalam memutus mata rantai COVID-19.

Kegiatan kunjungan kerja LO BNPB diakhiri dengan melakukan peninjauan ke Posko Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sigi yang berlokasi di Desa Tulo, Kecamatan Dolo.