Wali Kota Cilegon: Literasi untuk Kelangsungan Kecerdasan Masyarakat

Cilegon - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon menggelar acara Bimbingan Teknis Gerakan Unggah Konten Lokal dengan tema "Inovasi Gagah Total" yang berlokasi di Greenotel Cilegon, Selasa (7/12).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Kepala DPAD Kota Cilegon Ismatullah.

Dalam sambutannya, Helldy mengapresiasi kegigihan DPAD untuk menumbuhkan literasi di Kota Cilegon.

"Saya sangat mengapresiasi kepada DPAD Kota Cilegon yang telah gigih dan serta semangat untuk menumbuhkan literasi di Kota Cilegon ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan pentingnya literasi untuk kelangsungan kecerdasaan masyarakat.

"Kita harus terus berinovasi dan menemukan ide-ide baru, oleh sebab itu literasi ini menjadi sangat penting dimana dapat mencerdaskan masyarakat sehingga nanti masyarakat dapat terus berinovasi serta menemukan ide-ide yang baru," tuturnya.

Helldy juga mendukung adanya gerakan literasi di Kota Cilegon.

"Saya sangat mendukung adanya gerakan literasi di Kota Cilegon ini, dimana hal ini dapat menumbuhkan budaya masyarakat Cilegon untuk membaca dan menulis buku," ungkapnya.

Selain itu, Helldy juga mengatakan masih minimnya tingkat minat baca dan menulis bagi masyarakat Cilegon.

"Literasi di Kota Cilegon ini memang harus ditingkatkan, sebab saat ini tingkat minat baca dan menulis masyarakat Cilegon masih tergolong minim," tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPAD Kota Cilegon, Ismatullah menginginkan setiap OPD dan Industri di Kota Cilegon dapat mendirikan pojok literasi.

"Saya ingin nanti kedepannya di setiap OPD dan Industri Kota Cilegon ini ada pojok literasi, dimana diharapkan dengan adanya pojok literasi ini dapat meningkatkan minat baca para pegawainya," terangnya.

Selain itu, Ismat juga berharap literasi dapat dijadikan sebagai salah satu wisata di Kota Cilegon.

u"Saya berharap minat baca dan menulis masyarakat Cilegon ini dapat terus meningkat, sehingga nanti kedepannya literasi bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata bagi masyarakat Cilegon," pungkasnya.