Wabup Tinjau Posko PSBB di Kabupaten Banjar

Martapura - Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur turun langsung untuk memantau pengamanan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (23/5) malam.

Di sela-sela melakukan pemantauan, Wabup Saidi Mansyur juga menyerahkan paket bantuan makanan dan minuman, serta masker kepada petugas.

Hal tersebut dilakukan wabup Banjar sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para petugas posko yang dengan tulus dan penuh dedikasi selama 24 jam mengawal penerapan PSBB untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran COVID-19.

Wabup Saidi Mansyur juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui pelaksanaan PSBB di Kabupaten Banjar.

"Atas nama pemerintah dan pribadi Ulun banyak-banyak terima kasih kepada semua masyarakat yang mendukung dan pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat pada pelaksanaan PSBB di Kabupaten Banjar," ujarnya,

Menurutnya, pelaksanaan PSBB sendiri akan berjalan sesuai harapan apabila semua masyarakat dapat mendukung dan turut serta berpartisipasi kita semua.

Selain itu, Wabup Saidi juga memberikan semangat kepada para petugas posko, serta apresiasi kepada beberapa posko COVID-19 swadaya warga desa yang sempat disinggahi.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan peninjauan Posko Pencegahan dan Penanganan COVID-19. Kita mampir di depan Q Mall Banjarbaru, dan ini di Posko Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura," ujarnya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh aparat yang bertugas di posko untuk selalu memantau warga yang masuk dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

Selain itu, dirinya meminta petugas terus mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker dan cuci tangan sesuai arahan protokol kesehatan.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto mengucapkan terima kasih atas pemantauan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur.

"Semoga dengan kunjungan ini memberikan memotivasi petugas yang melaksanakan tugas di lapangan," sebutnya.