Tenaga Medis COVID-19 Terima Bantuan Suplemen Kesehatan

Martapura – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia menyalurkan bantuan suplemen Kesehatan kepada tenaga medis penanganan pasien COVID-19 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan dapat membantu daya tahan tubuh para tenaga medis di garda terdepan dalam menangani wabah ini,” katanya akhir pekan lalu.

Menurut Nency, bantuan tersebut diberikan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang suplemen kesehatan.

“Suplemen ini terbuat dari kulit kerang mutiara yang kaya akan ion kalsium untuk menutrisi sumsum tulang belakang sebagai pabrik sel darah, sangat membantu sekali untuk memperkuat daya tahan tubuh tenaga medis penanganan COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Nency berharap adanya bantuan suplemen ini dapat menjaga imun tubuh tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19 serta berharap pandemi tersebut segera berakhir dengan cepat.

Bantuan suplemen berjumlah 30 box tersebut diserahkan untuk tenaga medis penangan covid-19 senilai Rp45 juta kepada RSUD Ratu Zalecha dan 30 box untuk tenaga medis penanganan COVID-19 senilai Rp45 juta kepada Puskesmas Martapura 1.

Adapun penyerahan bantuan suplemen tersebut diterima oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr Topik Norman Hidayat dan perwakilan Kepala Puskesmas Martapura 1. (Kominfo Kab. Banjar/Prs/Syadi)