Cegah Penyebaran COVID-19, Dishub Kapuas Terus Awasi Pergerakan Kapal

Kuala Kapuas - Pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan kapal-kapal yang hendak melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas masih terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas dalam rangka mencegah masuknya COVID-19 melalui jalur perairan.

Kali ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan serta unsur Muspika Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan 13 orang ABK dan penyemprotan disinfektan terhadap kapal TB Global Mandiri VII yang berlayar dari Gresik, Jawa Timur menuju Buntok, Barito Selatan melalui perairan Kapuas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Kesehatan Siter Sandan bersama jajaran KKP Cabang Kuala Kapuas. Selain memeriksa kelengkapan dokumen Kapal TB Global Mandiri VII, juga dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kegiatan ini ada karena tim Gugus Tugas dan Pemkab Kapuas ingin memberantas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Untuk ABK Kapal TB Global Mandir VII, kami sudah memeriksa bahwa seluruhnya dalam keadaan sehat," ujarnya,