Bupati Banjar Imbau SKPD dan Masyarakat Bayar Zakat

Martapura - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Bupati mengimbau, masyarakat untuk segera menunaikan kewajiban zakat.

"Kami mengimbau jajaran SKPD Banjar dan seluruh masyarakat dalam bulan suci ini turut membayar zakat," kata Khalilurrahman di Kabupaten Banjar, Senin (18/5).

Terkait dengan mekanisme kerja pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar, adan penambahan jumlah alat rapid test sebanyak 3.000 buah dengan perincian 1.000 buah bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan pembelian mandiri oleh Kabupaten Banjar sebanyak 2.000 buah.

"Dengan pelaksanaan test massal ini diharapkan warga yang terpapar COVID-19 bisa terpetakan. Kepada warga jangan takut untuk mengikuti rapid test, karena jika dinyatakan reaktif akan segera dilakukan test swab oleh Labkesda," papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diaduddin.

Diaduddin menambahkan, masyarakat sebaiknya tidak panik jika lima hari kedepan penambahan yang terkonfirmasi postif meningkat karena adanya test massal pada pelaksanaan PSBB.

"Pemerintah Kabupaten Banjar telah menyiapkan karantina khusus," tegasnya.