Pemkab Kubu Raya Terus Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya Norasari Arani mengatakan, sebanyak 34.000 paket sembako telah disiapkan pemda untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Penyalurannya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama untuk 17 ribu kepala keluarga menjelang Lebaran, kemudian tahap kedua sisanya setelah Lebaran," katanya di Kubu Raya, Minggu (17/5).

Sebanyak 34.000 paket sembako tersebut, ujarnya, diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari berbagai skema bantuan yang ada. Mekanismenya, sembako tersebut disalurkan melalui Kepala desa masing-masing.

"Sembako ini untuk masyarakat yang belum mendapatkan berbagai skema bantuan. Kita berharap tidak terjadi tumpang tindih dan penerimanya bisa benar-benar yang berhak dan layak," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, dari 169.000 kepala keluarga, sekitar 100.000 akan menerima bantuan dengan berbagai skema. Bantuan-bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten.

"Bantuan-bantuan itu lebih khusus diberikan kepada masyarakat miskin maupun yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Yusran.