Masjid Kubu Raya Inisiatif Produksi Masker Kain

Kubu Raya - Pengurus masjid yang berlokasi di Jalan Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, berinsiatif membuat masker kain.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Nohong mengatakan, sumber dana pembuatan masker berasal dari kas masjid. Rencananya, masjid menyisihkan sebanyak Rp500.000 untuk membuat sekitar 200 masker kain.

"Kami bersama puluhan jama'ah langsung berinisiatif membikin masker sendiri dengan uang kas masjid. Masker ini akan dibagikan kepada pendatang yang melakukan ibadah di mesjid kami," tambah Nurul, Kamis (14/5).

Hal serupa juga diungkapkan oleh pengurus Masjid Abdurrahman, Muhammad Taher.

"Kalau membuat masker yang diproduksi ibu-ibu di desa kami tentu harganya tidak seberapa. Selain itu, Pemkab Kubu Raya juga telah memberikan bantuan masker untuk masjid kami dan tentunya kami memahami persoalan daerah di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Tentunya, kita harus bisa bekerja sama antara ulama dan umara untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus itu dengan cara memproduksi sendiri masker menggunakan kas masjid untuk jama'ah," tutur Taher.

Sementara itu, Ketua pengurus Masjid Nurul, Hasanah Ruslan mengapresiasi imbauan yang dikeluarkan Bupati Kubu Raya.

Menurut dia, dengan menggunakan kas masjid untuk memproduksi masker, maka kas sangat bermanfaat bagi kebaikan semua orang.