50 KK di Desa Sungai Tuan Ilir Terima BLT

Martapura - Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Sungai Tuan Ilir, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Sungai Tuan Ilir, Kamis (14/5), dengan disaksikan oleh Camat Astambul Sirajuddin Ali.

Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

Camat Astambul Sirajuddin Ali mengatakan, warga yang telah menerima BLT Dana Desa ini diharapkan mempergunakannya dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

"Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari di tengah situasi sulit pandemi COVID-19," ujarnya.

Sirajuddin juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan COVID-19.

"Semoga wabah COVID-19 ini segera bisa diatasi," harapnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Sungai Tuan Ilir Dewi Erliyani menjelaskan, jumlah penerima BLT Dana Desa di wilayah setempat sebanyak 50 kepala keluarga (kk).

"Nanti pada 18-19  Mei 2020 juga akan dilaksanakan penyerahan BLT dari Kementerian Sosial di Kecamatan Astambul dan untuk Desa Sungai Tuan Ilir, warga yang menerima sebanyak 41 KK.