Pemkot Banjarmasin Gelar Rakor Gerakan Revolusi Mental

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Tim Gugus Depan Gerakan Revolusi Mental di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/11).

Ibnu Sina mengungkapkan, rakor ini merupakan kegiatan rutin yang telah dibentuk melalui Peraturan Wali Kota Banjarmasin untuk upaya menanamkan nilai-nilai kejujuran, berkarakter, bertanggung jawab, yang diketahui hal demikian merupakan nilai-nilai dasar.

"Ulun (saya) berharap lima aspek revolusi mental itu bisa diterapkan terkait dengan Banjarmasin melayani, Banjarmasin bersih, Banjarmasin tertib, Banjarmasin mandiri, Banjarmasin bersatu itu lintas SKPD pun bisa sehingga kemudian menjadi satu kesatuan dalam gerak langkah kita di masing-masing SKPD sebagai eksekutor," ucap Ibnu Sina.

Kemudian, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Banjarmasin untuk terus bergotong royong, bekerjasama untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan gerakan revolusi mental tersebut.

"Ini bisa kita sosialisasikan terus, tidak usah banyak-banyak rekomendasinya, misalnya tertib berlalu lintas disosialisasikan kemudian Banjarmasin bersih misalnya, ayo kita bikin gerakan tentang kebersihan di Banjarmasin, Bersih-bersih sungai misalnya itu sudah luar biasa, satu program saja bisa memberikan dampak yang sangat masif ke masyarakat," pungkasnya.