Sekda Kubu Raya Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Pemulangan TKI

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam meminta masyarakat tidak panik menyikapi informasi pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri.

"Pemulangan TKI dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dari pemerintah. Pemulangan 104 TKI asal Jawa Timur yang ditransitkan di wilayah Kabupaten Kubu Raya telah sesuai standar protokol kesehatan," katanya usai meninjau proses penyaluran bantuan sosial di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (12/5). 

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, menurut Yusran, seluruh TKI kembali ke penginapan sementara. Nantinya di hari keberangkatan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali menjemput TKI untuk diantarkan ke pelabuhan. 

"Insya Allah rencana pemberangkatan kapalnya Rabu malam. Tetap ini kita fasilitasi antar jemputnya, setelah pemeriksaan kesehatan di pelabuhan, mereka kita antar pulang dan saat keberangkatan kita jemput kembali untuk dibawa ke pelabuhan pemberangkatan," paparnya.

Yusran memastikan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya komitmen memfasilitasi masyarakat dengan segala upaya khususnya terkait penanganan wabah COVID-19.

"Insya Allah semua bisa melalui masa-masa sulit. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya memfasilitasi masyarakat, mendorong segala daya upaya untuk mencegah dan mengatasi permasalahan pandemi COVID-19," tutur Yusran.