Pemkab Ngawi Jalin Kerja Sama dengan UM Kudus

Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Kudus terkait bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU antara bupati Ngawi dan rektor UM Kudus, Rusnoto di Command Center, Sekretariat Daerah, Senin (22/11).

Rusnoto, dalam sambutannya mengatakan bahwa UM Kudus mempunyai studi unggulan dibidang kesehatan, kareda dulunya berangkat dari sekolah perawat kesehatan (SPK), kemudian berkembang menjadi Akademi Perawat (Akper), STIKES dan tahun 2018 menjadi Universitas.

“Kami menjalin kerja sama secara Tri Dharma, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan, kebutuhan tenaga kesehatan akan semakin meningkat di masa mendatang, oleh karena itu dirinya berharap ada sumbangsih dari berbagai pihak termasuk UM Kudus.

“Dengan adanya RSUD, dan empat rumah sakit tipe D dan 24 Puskesmas di Kabupaten Ngawi. Tentu, saja SDM Kesehatan yang kita butuhkan akan banyak. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kebutuhan itu tidak terkendala di kemudian hari," pungkasnya.