Anggota BPD Lima Desa se-Kecamatan Rambah Rohul Resmi Dilantik

Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman yang diwakili Plt Asisten 1 Erpan Dedy Sanjaya melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027 lima desa se-Kecamatan Rambah secara serentak, Kamis (18/11).

BPD periode 2021-2027 yang dilantik terdiri dari lima Desa yang diantaranya BPD Desa Babussalam, BPD Desa Rambah Tengah Utara, BPD Desa Pematang Berangan, BPD Desa Koto Tinggi dan BPD Desa Suka Maju. Dengan Naskah Pelantikan dibacakan oleh pihak Dinas DPMPD.

Erpan Dedi Sanjaya menyampaikan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota BPD 5 desa se-Kecamatan rambah yang baru saja dilantik. Dirinya berharap pelantikan ini menjadi momentum penambah semangat bagi semua pihak dalam rangka membangun desa dan Kabupaten Rokan Hulu sehingga menjadi daerah yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera.

Kepada anggota BPD yang baru, dirinya Berpesan agar segera menyesuaikan diri dan bekerja mampu dengan cepat mendeteksi dan memahami situasi kondisi potensi serta aspirasi yang sedang berjalan di tengah masyarakat, serta selalu mengedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan dan yang utama adalah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Mewakili bupati, Erpan menyebutkan, sebagai anggota BPD tentu harus benar-benar mampu dan bisa menjadi mitra yang baik bagi kepala desa dalam membangun desanya. BPD juga harus bisa menjadi pilar utama dan sebagai jembatan koordinasi kerja pemerintahan desa dan masyarakat.

Erpan juga berharap kepada anggota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku di mana BPD merupakan bagian dari pemerintahan desa sekaligus merupakan lembaga perwujudan demokrasi di dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa.