Plh Bupati OKU Terima Audiensi IPNU dan IPPNU

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima audiensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten OKU di ruang kerja bupati, Kamis (18/11).

Ketua IPPNU OKU Meuda Sari menyampaikan bahwa audiensi ini untuk bersilaturahmi dengan Plh Bupati Edward Candra beserta jajaran Pemkab OKU sekaligus juga untuk memperkenalkan organisasi IPNU dan IPPNU.

Ditambahkan Ketua Pelaksana kegiatan Rizal Antony Burniat, audiensi ini juga bertujuan untuk menyampaikan sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Seminar Kebangsaan pada 28 November 2021.

"Seminar kebangsaan ini menghadirkan kurang lebih 100 orang peserta, dimana dalam pelaksanannya diharapkan dukungan pemerintah daerah Menurut rencana kegiatan Makesta dan seminar kebangsaan ini akan dilangsungkan di pendopo rumah dinas bupati OKU," ujarnya.

Sementara itu, Edward Candra mengaku merasa senang dengan semangat dari para pelajar, baik dari kalangan IPNU dan IPPNU, dan mengajak generasi muda atau pelajar di OKU untuk melakukan kegiatan yang positif demi pembinaan generasi muda.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa kemajuan teknologi tidak sedikit menimbulkan pengaruh negatif disamping pengaruh positif terhadap pola fikir generasi muda, maka dalam hal ini menjadi tantangan dan tugas dari IPNU dan IPPNU untuk menumbuhkan dan membangkitkan pola fikir generasi muda sebagai kader pemimpin bangsa selanjutnya," ujarnya.

Pada prinsipnya, jelas Edward, pemerintah daerah siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IPNU dan IPPNU ini, dan berharap kegiatan Makesta dan Seminar Kebangsaan ini bukan kegiatan seremonial semata, namun lebih dari itu diharapkan dapat memiliki nilai tambah bagi generasi muda ataupun pelajar dalam hal pemahaman dan pengamalan wawasan kebangsaan.

Edward Candra berharap pertemuan kali ini menjadi awal yang baik, dan semoga kedepan komunikasi serta koordinasi ini berlanjut untuk saling mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah.