Pemkab Banjar Salurkan BST Bagi Warga Terdampak COVID-19

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BST secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Banjar Khalilurrahman dengan disaksikan Sekretaris Daerah M Hilman, Kepala Dinas Sosial Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam serta sejumlah karyawan dari Kantor Pos Martapura.

Kantor Pos Martapura sebagai penyalur BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 14.117 KPM di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan bantuan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka persiapan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar," katanya di Martapura, Senin (11/5).

Khalilurrahman menilai, menghadapi pandemi COVID-19 di bulan suci Ramadhan sebaiknya masyarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, beribadah di rumah.

"Dengan adanya pandemi ini seharusnya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki, apalagi di bulan ramadan yang penuh barokah ini," paparnya.

Bupati menambahkan, masing-masing KPM akan menerima Rp600 ribu selama tiga bulan berturut-turut, dan pembayarannya dilaksanakan di kantor pos atau kantor kecamatan.