Wabup Kubu Raya: Mari Bersinergi Atasi Covid-19

KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Sebab, wabah telah mengganggu, tidak saja kehidupan masyarakat di akar rumput, tapi juga para pengambil kebijakan di tingkat atas. Harapan kita semua semoga pandemi ini segera berakhir supaya kita bisa kembali beraktivitas dengan normal,” kata Sujiwo, Jumat (8/5).

Menurut dia, wabah ini h telah membuat kinerja pemerintahan tidak optimal. Sebab, banyak anggaran pembangunan yang harus dialihkan untuk upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. 

“Dari mulai pejabat pemerintah, TNI, Polri, semuanya merasakan hal yang tidak nyaman. Karena di media sosial saat ini muncul opini bahwa seakan-akan yang merasakan dampak wabah ini hanya kalangan masyarakat akar rumput. Padahal aparatur pemerintah juga merasakannya karena bekerja pun menjadi tidak bisa totalitas,” tegasnya. 

Hal senada disampaikan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus. Palito mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19.

“Marilah, kita bersama-sama ikuti imbauan dari pemerintah. Karena apapun yang dilakukan oleh pemerintah pusat sampai daerah tidak akan ada artinya bila masyarakat tidak mau melaksanakan protokol atau aturan-aturan dalam penanggulangan wabah ini,” tutur Palino. (rio)