Pemkab Kubu Raya Salurkan Sembako ke Pekka dan Atlet Disabilitas

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali menyalurkan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bantuan yang diberikan tersebut khusus bagi Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) dan atlet disabilitas terdiri dari beras 10 kilogram, telur 30 butir dan gula 2 kilogram.

“Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program yang berhubungan dengan jaring pengaman sosial,” katanya akhir pekan lalu.

Adapun pemberian bantuan tersebut berdasarkan data kependudukan yang dimiliki oleh Pemda.

“Sekarang kluster dari teman-teman perempuan kepala keluarga, penyandang cacat dan atlet dari beberapa kecamatan. Datanya masih terus dihimpun, jadi kita sambil berjalan. Mungkin masih ada yang ketinggalan,” tambahnya. 

Ia menekankan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga lingkungan, termasuk juga bentuk ikhtiar untuk mencegah munculnya kepanikan di masyarakat. 

“Bantuan ini kami lakukan dengan pendataan. Karena masa pandemi COVID-19 belum tahu sampai kapan berakhirnya. Bahkan puncaknya saja kita belum tahu kapan,” tegasnya. 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya Norasari Arani mengatakan penyerahan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada masyarakat terdampak COVID-19 dilakukan secara bertahap terdiri terdiri atas beberapa kluster penerima.  

“Hari ini klusternya adalah pekerja penyandang cacat, atlet dan perempuan kepala keluarga,” ujarnya. 

Norasari menjelaskan pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap elemen masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.  

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian dari pemerintah daerah. Mudah-mudahan kita mengatasi masalah-masalah yang ada saat ini dengan penuh ketabahan,” tegasnya. (rino).