Walkot Bekasi Kembali Umumkan Hasil Tambahan Tes PCR PSBB

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, terdapat penambahan orang yang positif Covid-19 melalui hasil tes PCR pada delapan titik Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Setelah diperiksa, diperbatasan PT Tongyang Kalimalang ada 1 orang positif, di perbatasan Lubang Bauaya - Pondok Gede positif 4 orang rinciannya 1 KPT Kota Bekasi dan 3 KTP di luar kota Bekasi," kata Rahmat melalui konferensi video pada akhir pekan lalu.

Rahmat menambahkan, masih belum semua terdeteksi karena pada sampel dahak terjadi pengeringan, dan saat ini sedang diproses kembali. Terdapat ada 61 sampel yang sedang digulirkan pada laboratorium kesehatan daerah RSUD.

"Dipastikan untuk esok hari keluar semua hasil dari PCR test di PSBB yang ditentukan di 8 titik tersebut," sambungnya.

Ia berharap, masyarakat Bekasi dapat mematuhi peraturan yang diberlakukan di Kota Bekasi, serta mengindahkan protokol kesehatan.

"Tidak terlepas dari peran kerjasama Polres Metro Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi yang tidak hentinya lakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak keliar rumah jika tidak ada kepentingan, selalu gunakan masker, dan tidak ada nongkrong di luar rumah," pungkasnya.