Masuk Nominasi PPD 2020, Bupati Muda: Ini Kado di Tengah Pandemi

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi keberhasilkan Kabupaten Kubu Raya menembus sepuluh besar nasional ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020.

PPD 2020 merupakan kompetisi bergengsi yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

“Alhamdulillah baru berjalan setahun, inovasi kebijakan unggulan sektor kesehatan di Kubu Raya, yakni Salju Terpadu, langsung masuk sepuluh besar nasional dari 416 kabupaten se-Indonesia dalam kompetisi program inovasi pembangunan daerah PPD 2020,” ujar Muda Mahendrawan seusai mengikuti Musrenbangnas 2020.

Ia mengapresiasi keterlibatan seluruh elemen. Keberhasilan tersebut juga sekaligus menjagi kebanggaan di tengah musibah pandemi COVID-19.

“Terima kasih atas semua partisipasi luar biasa dari seluruh elemen di desa-desa dan doanya. Semoga ini menjadi kado yang sangat membanggakan dan membahagiakan suasana batin seluruh elemen rakyat Kubu Raya di masa pandemi wabah saat ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, program Salju Terpadu diadakan untuk mengejar percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan upaya pencapaian 12 indikator Standar Pelayanan Minimal di bidang kesehatan. Oleh sebab itu, pemkab berupaya membuat inovasi-inovasi dan kreativitas di sektor kesehatan.

Muda juga mengapresiasi kerja keras jajaran dinas kesehatan, khususnya tenaga medis dan kader-kader kesehatan di lapangan. (rio)