Pemkot Kediri Kirim 28 Wakil ke MTQ XXIX Jatim

Kediri - Pemerintah Kota Kediri mengirimkan sebanyak 28 perwakilan pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur XXIX tahun 2021 di Pamekasan, yang terdiri dari 15 peserta serta 10 ofisial dari Kota Kediri.

Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar, saat pelepasan pada Selasa (26/10), berharap seluruh peserta semangat untuk mengikuti kompetisi MTQ tingkat Jawa Timur, dan menjadikan kegiatan ini untuk pengalaman serta ilmu dalam mempelajari Al Qur'an.

"Untuk seluruh peserta MTQ saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menambah pengalaman serta menambah ilmu dalam mempelajari Al Qur'an," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ardi Handoko menjelaskan, MTQ merupakan kegiatan yang rutin dan tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, 2-11 November 2021. Ia menjelaskan seleksi para peserta MTQ pada tahun ini sudah dimulai sejak September dengan protokol kesehatan selanjutnya dilakukan pembinaan oleh ustaz dan ustazah masing-masing.

"Menyambut MTQ ini kita sudah mempersipakan semuanya dan seleksi peserta dimulai September kemarin, kita mengambil peserta dari Kota Kediri kemudian kita bina yang diharapkan para peserta lebih siap," pungkasnya.