Sekda Banjar Monitoring Harga Sembako

Martapura - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M Hilman melakukan monitoring di Pasar Bauntung Batuah, Martapura, Selasa (28/4), guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga normal.

Monitoring sekda Banjar tersebut didampingi Dandim 1006 Martapura Letkol Infantri Siswo Budiarto, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, Kepala Bappeda Kabupaten Banjar sekaligus Badan Pengawas PD Pasar Farid Syofyan dan Direktur PD PBB Rusdiansyah.

"Kami melakukan pemantauan secara umum, harga masih stabil, tidak terlalu banyak lonjakan. Terkait dengan ketersediaan bahan pokok, dari hasil rapat koordinasi, sebagian besar hasil peternak dan petani belum bisa keluar daerah lain, Insya Allah stoknya mencukupi dengan harga yang masih stabil," ujar Sekda Hilman.

Terkait program jaring pengaman sosial dalam menghadapi pandemi COVID-19, menurut Hilman, pihaknya akan memberdayakan para petani dengan membeli produk-produk yang dihasilkan.

"Untuk jaring pengaman sosial seperti beras, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura langsung membeli ke petani melalui gabungan kelompok tani (Gapoktan) masing-masing. Sedangkan untuk kebutuhan lainnya seperti telur, daging ayam dan juga ikan segar, langsung kita beli dari masyarakat sekitar," tambahnya.