Bupati Kubu Raya Apresiasi Bantuan CSR Alas Kusuma Group

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Alas Kusuma Group melalui dua anak perusahaannya, PT Sari Bumi Kusuma dan PT Harjhon Timber kepada warga di dua desa yang menjadi lokasi kerja perusahaan.

"Kami sangat mengapresiasi sejumlah perusahaan di Kubu Raya yang membantu masyarakat melalui program CSR. Program CSR yang dilakukan Alas Kusuma Group untuk warga Desa Kuala Dua dan Desa Tebang Kacang merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," katanya di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (27/4).

Muda menilai, pemberian bantuan merupakan bentuk nyata sinergi pemerintah daerah dengan pihak perusahaan.

"Diharapkan perusahaan-perusahaan lainnya dapat mengarahkan program tanggung jawab sosial untuk memberikan bantuan," paparnya.

Sementara itu, perwakilan Alas Kusuma Group, Hianby mengatakan, perusahaan yang berlokasi di antara Desa Kuala Dua dan Desa Tebang Kacang berkewajiban memberikan bantuan kepada warga setempat melalui program CSR.

"Sudah menjadi bagian dari tanggung jawab kami di perusahaan untuk menyalurkan bantuan melalui program CSR bagi desa di lokasi perusahaan," ujar Hianby.

Lebih lanjut, wabah COVID-19 sangat berdampak pada perekonomian warga, tidak saja di Indonesia tapi seluruh dunia.

"Hampir di seluruh negara sudah merasakan dampaknya. Dengan kondisi ini kami mencoba memberikan bantuan kepada warga berupa beras," tutur Hianby.

Hianby menambahkan, sebelumnya perusahaan telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 baju hazmat kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan 100 baju hazmat untuk tenaga medis di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kartika Husada Sungai Raya.