Bupati Pringsewu Buka MUSCAB DPC APDESI ke-3

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi membuka Musyawarah Cabang (MUSCAB) APDESI Ke-3 periode 2021-2026 di Aula Kantor Pekon Waluyojati, Rabu (13/10).

Ketua DPD APDESI Suhardi Buyung, dalam sambutannya mengatakan, maju tidaknya suatu daerah sebenarnya tergantung pada kepengurusan di tingkat desa. Maka dari itu APDESI harus mendukung program-program dan kebijakan pemerintah dalam upaya memajukan pembanguan di Kabupaten Pringsewu.

"Saya mohon kepada Bupati Pringsewu agar lebih diperhatikan lagi APDESI ini, saya berharap APDESI Pringsewu kedepan bisa menjadi contoh bagi APDESI se-Provinsi Lampung," kata Buyung.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi atas nama Pemkab menyambut baik atas diselenggarakannya MUSCAB Ke-3 DPC APDESI Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, ini merupakan forum penting dalam rangka memberdayakan peran serta perangkat desa/pekon secara lebih optimal.

"APDESI merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat, dan mandiri atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan. Untuk kepengurusan APDESI ini nantinya saya harapkan kiblatnya yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945," kata Sujadi.

Menutup sambutannya, Sujadi mengajak kepengurusan APDESI untuk menjalin kekompakan dalam rangka mendukung program-program pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Tampak pula hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Purhadi, Kadis PMP Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazola, serta sejumlah tamu undangan lainya.