Relawan COVID-19 Gambut Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Martapura - Menjelang bulan suci Ramadhan, puluhan relawan COVID-19 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Rabu (23/4).

Sejumlah fasilitas umum yang disemprot, yakni halaman Kantor Kecamatan Gambut, tempat ibadah dan tempat umum lainnya di sekitar Jalan Ahmad Yani, gang-gang kecil, pasar, serta Desa Kayu Bawang.

Kerukunan Relawan Kecamatan Gambut terdiri gabungan lembaga dan organisasi masyarakat antara lain BPK Irgas, UPT Damkar, PJM 01, Sinar Jaya, PMK Komplek Luthfia, Tagana.

"Penyemprotan disinfektan ini memerlukan dukungan tenaga Kerukunan Relawan Gambut. Bukan hanya itu, kita perlu juga mengingatkan warga untuk menaati imbauan pemerintah agar tidak berkerumun dan berkumpul agar mencegah penyebaran COVID-19," ujar Camat Gambut Ahmad Fauzan.

Ia juga menyinggung pentingnya dukungan Puskesmas Gambut dalam penyediaan alat perlindungan diri (APD). Oleh sebab itu, pihaknya tengah berupaya mencari donatur untuk memenuhi penyediaan APD tersebut.

Turut hadir memberikan dukungan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dari Polsek Gambut Rusbandi, Danramil 1006-08 Hadi Sutrisno, Lurah Gambut Darul Qutni dan para keryawan kecamatan.