Peringati Hari Kartini, DP2KBP3A Banjar Gelar Gerakan Pencegahan Covid-19

Martapura, Info Publik Antara - Dalam Rangka rangkaian peringatan Hari Kartini ke-141, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar bersama Forum Puspa dan Puspaga Kabupaten Banjar melaksanakan gerakan peduli pencegahan Covid-19 pada Kamis (23/4).

Bersama Ketua Forum Puspa, Nency Oktavia Hilam, didampingi Kepala Dinas DP2KBP3A Kab. Banjar, Siti Hamida, beserta tim Forum Puspa dan Puspaga berkeliling menggunakan Mobil Perlindungan (Molin) untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, sebagai salah satu upaya untuk memastikan perempuan dan anak aman saat terjadi pandemi covid-19.

Dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya perempuan yang menjajakan bunga diberikan paket sembako, serta alat pelindung diri berupa masker dan brosur berisi panduan pencegahan covid-19.

"Kami peduli terhadap kaum perempuan yang dari sisi ekonomi terdampak langsung dengan adanya wabah ini. Kami juga berharap agar masyarakat selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan benar. Kita berharap penyebarannya dapat terputus," tutur Sekda. (Kominfo Banjar/ Syadi)