Bupati Kubu Raya Minta Camat Aktif Kontrol Masyarakat

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, meminta seluruh camat melakukan pengendalian dan kontrol kepada masyarakat melalui kerja sama dengan para ustaz dan pengurus masjid.

“Kondisi Ramadan tahun ini berbeda dengan Ramadan sebelumnnya. Ramadan tahun ini, kita tengah menghadapi pandemi Covid-19 dan masyarakat sebaiknya beribadah di rumah,” katanya, Selasa (21/4).

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Muda meminta seluruh masyarakat Kubu Raya untuk lebih menahan diri dan melaukan ibadah di rumah, tidak memaksakan diri untuk beribadah di masjid. Hal itu sebagai upaya bersama untuk menjaga keselamatan dari penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Kita harus membentengi keluarga-keluarga kita. Di tengah pandemi Covid-19, warga bisa beribadah bersama keluarga inti di rumah,” paparnya.

Lebih lanjut, masyarakat dihimbau untuk membatasi kegiatan lainnya di bulan Ramadan seperti buka puasa bersama maupun kegiatan khas Ramadan lainnya. Camat juga diminta untuk terus mengingatkan warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Pemerintah tidak melarang rakyatnya, ini dilakukan karena pemerintah lebih sayang kepada rakyatnya,” tutur Muda.  

(jek/rio)