Diskominfo Terima Audiensi Guru Pengabdi Gerakan Muara Enim Cerdas

Muara Enim - Guru pengabdi Gerakan Muara Enim Cerdas melakukan audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (20/4).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Data, Informasi Publik dan Statistik, Harry Aries Saputra.

Koordinator Guru Pengabdi Angkatan 3 Gerakan Muara Enim Cerdas Abdul Kohar mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka audiensi untuk mendapatkan solusi atas masalah sinyal telekomunikasi yang masih jarang ditemui di desa-desa tempat mereka mengajar.

"Pada saat ini, semenjak adanya virus corona, kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid dilakukan dari rumah. Namun, di desa atau daerah tempat teman-teman guru pengabdi masih ditemui sinyal telekomunikasi yang tergolong lemah sehingga mempersulit proses belajar mengaja," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh guru pengabdi Gerakan Muara Enim Cerdas tersebut.

Terkait keluhan sinyal telekomunikasi tersebut, Ardian menyarankan untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat agar membuat surat permintaan pembangunan tower ke Bupati Muara Enim.

"Melalui Dinas Kominfo untuk kemudian akan disampaikan ke pihak provider atau melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemkominfo untuk mengatasi permasalahan sinyal di daerah-daerah terpecil tersebut," ujarnya.