Ikatan Notaris Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Induk COVID-19

Kuala Kapuas - Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan bahan makanan ke Posko Induk COVID-19, Senin (20/4).

Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Kapuas Sadam Syahbani Nasution mengatakan, pemberian bantuan ke Posko Induk COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian ikatan notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) terhadap dampak dari pandemi COVID-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari INI Kapuas menyerahkan bantuan bahan makanan mi instan untuk para petugas yang bekerja siang malam demi memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Sadam.

Menurutnya, kepedulian terhadap penanganan wabah COVID-19 ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga merupakan upaya bersama seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung imbauan pemerintah terutama social distancing dan physcal distancing," ajak Sadam.

Sementara itu, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Kabupaten Kapuas Andi Septianto Adinata mengatakan, bantuan untuk Posko Induk Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 ini nantinya akan disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina bagi pasien orang dalam pengawasan (ODP).

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang dari pihak notaris. Bantuan bukan untuk posko induk saja, tetapi nanti disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina pasien ODP," ujarnya,

Ia berharapa wabah COVID-19 ini cepat berlalu, dan masyarakat juga harus mematuhi imbauan pemerintah serta terus menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar mampu menangkal virus corona.

"Saya juga berharap kepada instasi yang lain untuk berpartisipasi membantu bukan saja ke posko tetapi di lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran bantuan sebagai bentuk kesetiakawanan sosial terhadap sesama," pungkasnya.