Pemkab Muara Enim Sediakan Makanan Masyarakat Terdampak COVID-19

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah membuka dapur umum milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan membagikan makanan siap saji untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19), Kamis (16/4).

Pada kesempatan tersebut, Juarsah mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran lebih luas virus corona.

Juarsah mengatakan, untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 seperti tukang ojek dan para buruh yang tidak bisa berdiam diri di rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Pemkab Muara Enim telah mendirikan dapur umum, dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat lain yang membutuhkan.

"Pembukaan dapur umum ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, TNI dan Polri, demi bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 ini," ucap Juarsah.

Juarsah juga berpesan agar masyarakat jujur saat melakukan perjalanan ke luar daerah, apalagi berkunjung ke zona merah.

"Jujur untuk bisa melakukan isolasi mandiri, ikuti protokol kesehatan dari pemerintah demi menghindari kita semua dari COVID-19," tambahnya.

Juarsah juga meminta masyarakat yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker kain.

"Terkhusus untuk para aparatur sipil negara (ASN) yang tidak menggunakan masker akan mendapatkan surat peringatan (SP-1) dari pimpinan instansi terkait," tegasnya.

Juarsah mengimbau kepada masyarakat yang ingin beribadah sebaiknya dilakukan di rumah saja, karena hal ini demi kebaikan bersama dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Adapun pembagian makanan siap saji dan pembukaan dapur umum milik BPBD dilaksanakan pada 18 titik di wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.