TP-PKK dan Baznas Banjar Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Martapura - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menggelar pembagian sembako dan masker kain untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19 yang bekerja sama dengan Baznas setempat di Aula Kantor Kecamatan Astambul, Rabu (15/4).

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah yang disaksikan langsung oleh Camat Astambul Sirajuddin Ali.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah mengatakan, pembagian masker kain dan sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak COVID-19, khususnya para dhuafa.

"Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus corona yang mulai dirasakan dampak ekonominya oleh masyarakat kecil. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah turut mensosialisasikan imbauan penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas.

"Mudah-mudahan wabah COVID-19 cepat berakhir. Kita harus bersama-sama menaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu," jelasnya.

Dalam kegiatan PKK Peduli Pencegahan Virus Corona (COVID-19) tersebut akan dibagikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar dengan total 300 masker dan 800 sembako.