Dukung Pembelajaran Siswa dari Rumah, Radio Suara Banjar Luncurkan Program "Wajar"

Banjar - Radio Suara Banjar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat menggagas program pembelajaran bagi siswa sekolah dari rumah via udara, Rabu (8/4).

Seperti diketahui, dalam masa pandemi virus COVID-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar telah meliburkan seluruh pembelajaran di sekolah dan digantikan dengan metode belajar dari rumah

Guna mendukung pembelajaran dari rumah, Radio Suara Banjar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar membuat inovasi sebuah program pembelajaran di udara yang dinamakan Wadah Belajar atau "Wajar" yang disiarkan setiap Rabu pukul 11.00 dan disiarkan ulang setiap Jumat pukul 11.00.

Program "Wajar " edisi perdana menghadirkan narasumber Nurul Hidayah, guru SDN Keraton 3 Martapura, Yayuk Hartini guru SDN Indrasari 1 dan Ahmad Zainuddin guru SDN Simpang Empat 4.

Meteri yang disampaikan adalah tentang "Kecakapan Hidup" disampaikan bergantian oleh tiga pendidik tersebut dan juga membuka live interaktif di 08115011004 dan WhatsApp di nomor yang sama.

Seusai menyampaikan materi pembelajaran di Radio Suara Banjar, salah satu pemberi materi, Nurul mengatakan sangat berterima kasih kepada Radio Suara Banjar yang telah berkontribusi dalam masa pendemi COVID-19 dengan metode pembelajaran di udara.

"Ini sangat positif dan menjadi langkah luar biasa yang dilaksanakan pihak Radio berplat merah ini juga berkat dukungan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Diharapkan program ini menjadi acuan bagi murid di rumah dalam mengisi masa belajar dari rumah," ujarnya.

Kegiatan pembelajaran di udara (Wajar) disiarkan setiap Rabu jam 11.00 dan siaran ulang Jumat setiap jam 11.00 di Radio Suara Banjar 100.4 FM.