Plh Bupati OKU Buka Kejurda E-Sport

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra membuka Kejurda E-Sport Bupati Cup 2021 di Gedung SKB Baturaja, Jumat (10/9).

Edward, dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi Kejurda E-Sport ini. Ia mengatakan pelaksanaan kejurda ini sebagai ajang pemanasan dalam rangka menghadapi Porprov Sumatera Selatan yang tinggal beberapa bulan lagi.

Edward Candra juga menyambut baik karena olahraga E-Sport ini banyak digandrungi oleh kaum milenial yang akrab dengan gadget, apalagi sudah diakomodir oleh dunia sebagai sebuah cabang olahraga.

"Tepat, tentunya apabila pemerintah mendorong dan memajukan cabang olahraga E-Sport ini termasuk Sumsel di bawah kepemimpinan ketua Pengprov dan ketua ESI OKU dapat mencetak atlet yang berprestasi dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas.

Dirinya berharap kejurda ini sebagai media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga bermunculan atlet E-Sport Kabupaten OKU yang bisa berlaga di tingkal regional maupun nasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kerjurda E-Sport Bupati OKU Cup 2021 M. Pardoni mengucapkan terima kasih kepada Plh Bupati OKU yang telah mendukung kejurda ini untuk mensukseskan olahraga E-Sport.

"Kejurda ini juga dimaksudkan untuk menyongsong "Road to Porprov ke-XIII" di Kabupaten OKU. Kejurda ini berlangsung 10-12 September 2021 diikuti sebanyak 104 tim," ujarnya.

Pada Kejurda ini dipertandingkan PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan Football PES 2021.