Plh Bupati Tinjau Lokasi Karya Bhakti TNI di Desa Pusar

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Pangdam II/Sriwijaya Dalam Rangka meninjau lokasi Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0403 OKU, Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (27/8).

Sebagai informasi, sejak tahun 2010 lalu jalan yang menghubungkan Desa Pusar dengan Desa Tungku Jaya sudah ada tetapi terputus karena banyaknya jembatan yang tidak berfungsi.

Edward Candra, dalam sambutannya mengajak seluruh perangkat desa, kecamatan bersama masyarakat untuk bersatu padu membantu dan mensukseskan kegiatan Karya Bhakti ini.

"Jika nantinya akses jalan ini telah dibuka, tugas kita semua untuk menjaga dan merawat serta memelihara supaya infrastruktur ini tidak mudah rusak yang akan mengakibatkan kegiatan masyarakat terganggu," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, ruas jalan ini akan difungsikan kembali untuk tansportasi masyarakat.

"Kodam II/Sriwijaya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dikatakan pangdam, dalam waktu tidak lama lagi kegiatan Karya Bhakti berupa pembukaan jalan sepanjang 11 kilometer yang dimulai di Desa Pusar akan dilaksanakan.

"Kegiatan ini tidak akan berjalan secara maksimal apabila tidak didukung dari seluruh masyarakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan telah selesainya pekerjaan jalan ini dapat mempermudah dan memperlancar aktivitas masyarakat terutama kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.

Adapun sasaran kegiatan Karya Bhakti di Kabupaten OKU yaitu pembukaan badan jalan penghubung Desa Pusar, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat dengan Desa Karang Agung, Desa Panai Makmur, Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Raya.