Tim Korsik Satpol PP dan Damkar Tala Meriahkan HUT RI

Pelaihari - Kemeriahan Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, didukung oleh tim Korps Musik (Korsik) dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) di halaman kantor Bupati Tala, Selasa (17/8).

Personel Satpol PP dan Damkar Tala sebagai Gitapati, Muh. Talib menyampaikan rasa syukurnya karena penampilan Korsik hari ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari kegiatan renungan suci tadi malam dan pelaksanaan upacara pagi ini kita mampu mengiringi jalannya upacara dengan baik,” kata Talib.

Dijelaskan Talib bahwa jumlah anggota Korsik yang aktif saat ini ada 34 orang. Seluruh anggota mengiringi upacara pengibaran bendera dan penurunan bedera tanpa adanya pembagian tim.

Perasaan senang dan bangga turut diungkapkan Talib karena bisa tampil dan dipercaya dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI di Kabupaten Tala.

“Korsik ini bukan hal yang mudah menurut kami, karena diperlukan persiapan yang cukup, serta kekompakan tim,” sambung Talib.

Talib menuturkan persiapan tahun ini sedikit berbeda dikarenankan adanya pandemi COVID-19 sehingga ada pengurangan waktu latihan dan kegiatan tambahan di kantor seperti sosialisasi PPKM serta kegiatan lainnya sehingga kadang membuat tidak on time saat latihannya.

“Kalau dahulu latihannya bisa seminggu empat kali, kalo sekarang latihannya sepekan tiga kali itu pun sudah maksimal. Alhamdulillah walaupun latihannya terbatas tapi hasilnya tetap maksimal,” kata tutur Talib.