Pemuda Gayo Bentangkan Bendera Raksasa di Tengah Danau

Takengon - Kegiatan fenomenal dan baru pertama kali digelar, yaitu pembentangan bendera merah putih raksasa di tengah Danau Laut Tawar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan sukses dan lancar.

Acara yang diprakarsai oleh Mahasiswa Gajah Putih Pencinta Alam (Mahagapa) didukung oleh jajaran TNI/Polri dari Kodim 0106/Aceh Tengah dan Polres Aceh serta berbagai elemen organisasi kepemudaan ini dilaksanakan di perairan Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan wisata Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung sekitar pukul 10.00- 11.00 WIB.

Bendera raksasa berukuran 50 x 26 Meter tersebut berhasil dibentangkan di atas permukaan Danau Laut Tawar yang merupakan ikon wisata Kabupaten Aceh Tengah oleh Tim yang dikoordinir Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (Mahagapa), dibantu oleh Anggota TNI/Polri, dan berbagai elemen pecinta alam yang ada di Kabupaten berhawa sejuk tersebut.

Para relawan tersebut menggunakan puluhan perahu karet dan perahu kayu untuk membentangkan bendera raksasa tersebut, sebagian dari mereka bahkan berenang menggunakan pelampung.

Acara yang terbilang spektakuler tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, unsur Forkopimda seperti Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106, Kepala Kejari serta sejumlah pejabat pimpinan OPD/SKPK lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah san ratusan masyarakat yang menyaksikan acara ini dari pinggiran Danau Laut Tawar.

Bupati Shabela, usai pengibaran bendera tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa pecinta alam serta dukungan dari aparat Kodim 0106 dan Polres Aceh Tengah. Menurutnya ini merupakan kegiatan patriotik untuk membangkitkan jiwa kepahlawanan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda di Dataran Tinggi Gayo.

"Atas nama Forkopimda dan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digaggas oleh adik-adik para pemuda dan mahasiswa pecinta alam, kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI/Polri dari Kodim 0106 dan Polres Aceh Tengah yang ikut berperan aktif dalam penyelenggraaan kegiatan yang memiliki makna patriotisme ini," ungkap Shabela, Selasa (17/8)

Shabela berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan, karena selain bisa membangkitkan jiwa patriotisme, juga bisa menjadi even untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini, ketika kondisi sudah normal.