Plh Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres OKU

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri Pisah Sambut Kapolres OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/8).

Adapun Kapolres OKU berganti kepemimpinan dari AKBP Arif Hidayat Ritonga kepada AKBP Danu Agus Purnomo.

AKBP Arif Hidayat Ritonga akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Sumatea Selatan, sedangkan AKBP Danu Agus Purnomo sebelumnya menjabat sebagai Staf Teknis Polri KJRI Penang Malaysia. Mutasi sejumlah perwira menengah itu tertuang dalam surat telegram Kapolri No.ST/1508/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021.

AKBP Arif Hidayat Ritonga, dalam sambutannya mengatakan capaian saat menjabat sebagai Kapolres OKU yaitu keberhasilan mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang kondusif. Setelah itu menangani COVID-19 hingga purna tugas saat ini.

"Selama bertugas sekitar 1 tahun 5 bulan, saya merasakan keakraban antara forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini, saya memohon maaf atas kesalahan selama ini dan berharap tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan kesan saat baru dua hari tiba di OKU dirinya sudah bisa melihat keakraban dan sinergi dari unsur forkopimda, maupun tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dirinya juga memohon dukungan dari seluruh unsur forkopimda agar dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat dengan baik.

Selain itu, AKBP Danu mengharapkan agar sinergi yang selama ini telah berjalan baik dapat dilanjutkan, serta memohon dukungan sehingga dapat menciptakan kamtibmas di OKU.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengucapkan selamat datang kepada kapolres yang baru.

Edward mengatakan, selama 1 tahun 5 bulan bersama AKBP Arif Hidayat Ritonga, banyak hal yang sudah dicapai dalam rangka menjaga dan menata keamanan dan ketertiban di OKU. Penerapan PPKM yang baik tidak lepas dari arahan dan bimbingan serta kerjasama kapolres OKUbeserta jajaran sampai ke tingkat babinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, Edward Candra mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arif Hidayat Ritonga atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di OKU dan mendoakan di tempat yang baru karirnya akan ebih meningkat.

Semenrara kepada Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, dirinya mengucapkan selamat datang di Bumi Sebimbing Sekundang dan mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dengan unsur forkopimda, masyarakat, terutama dengan Pemerintah Kabupaten OKU.