Polres Madiun Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Sasar Difabel

Madiun - Polres Madiun Kota pada Selasa (10/8), menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru dengan menyasar 24 orang penyandang disabilitas atau difabel.

"Kegiatan ini serentak di seluruh Jawa Timur. Semoga meningkatkan kekebalan di masyarakat," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Eka Putu Darmawan, dalam kegiatan yang juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun.

Dewa mengungkapkan, sebanyak 24 orang difabel divaksin menggunakan vaksin Sinopharm.

"Ini sekaligus melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap adik-adik difabel yang sudah dilaksanakan pemkot sebelumnya," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, juga diberikan bingkisan kepada peserta vaksinasi.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah Kepolisian, karena berkat dukungan Polres Madiun Kota, total sudah hampir 200 difabel diimunisasi.

"Vaksinasi terhadap difabel penting. Kalau sampai mereka sakit, lebih rentan menyebar karena mereka butuh pendamping dalam menjalani perawatan," terangnya.

Pemkot, lanjut Maidi, berkomitmen melindungi seluruh warganya lewat vaksinasi Corona. Tak terkecuali para difabel. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berjanji bakal terus memasifkan pendataan warga difabel di daerah yang dipimpinnya agar tidak ada yang luput divaksinasi.

"Kami cari dan data terus supaya semua ter-cover. pemerintah bersinergi dengan Polri dan TNI serta masyarakat agar semua terlindungi dari COVID-19," pungkasnya.