Pemkot Palembang Distribusikan Bantuan Beras dari Buddha Tzu Chi

Palembang - Pemerintah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mulai mendistribusikan bantuan 50 ton beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi untuk warga miskin baru di 18 kecamatan.

"Hari ini kita mulai akan mendistribusikan di lima kecamatan, yakni Sako, IB Satu, SU Satu, Jakabaring serta Bukit Kecil," ujar Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, usai menerima langsung bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi di rumah dinas wali kota, Senin (9/8).

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, pendistribusian bantuan tersebut dinilai akan memakan waktu kurang lebih satu pekan karena mencakup 107 Kelurahan.

"Data Dinas Sosial untuk warga miskin baru jumlahnya sekitar 85 ribu, sedangkan sembako beras yang diberikan oleh Buddha Tzu Chi dengan kemasan 5 kilogram jadi total ada sekitar 30 ribu paket sehingga mungkin tidak mencukupi," jelasnya.

Fitri juga menyampaikan, seluruh bantuan yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi diharapkan betul-betul tepat sasaran dengan kerjasama dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Palembang.

"Itu sesuai dari amanat Buddha Tzu Chi. Kita tiga pilar akan bekerjasama agar bantuan ini dapat benar-benar sampai sesuai harapan," ujar Fitrianti.